Buka Bimtek Strategi Branding Pariwasata Ekonomi Kreatif, Ini Harapan Bupati Minsel

BNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) strategi branding pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) melalui media digital yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Amurang, daerah setempat, Senin (27/2/2023).

Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Para peserta Bimtek terdiri dari para pelaku UMKM dan usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, terlebih pada sektor ekonomi.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menangani pandemi covid-19, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, melalui berbagai program strategis,” kata bupati .

Salah satunya, kata bupati, melalui sektor parekraf.  Di mana Pandemi covid-19 telah membawa perubahan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kratif nasional bahkan global.

“Sehingga diperlukan regulasi dan kebijakan yang harus mampu bertransformasi terhadap tantangan saat ini,” jelasnya.

Bupati juga menghimbau,  pelaksanaan Bimtek kali ini jangan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tidak memberi manfaat bagi peserta .

“Kiranya melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendapatkan manfaat dalam mengembangkan usaha,” imbaunya.

Hadirnya Modoinding Potato festival merupakan strategi dan program inovasi Pemerintah Kabupaten Minsel dalam menarik wisatawan.

Selain itu, untuk memperkenalkan kembali melalui media digital terhadap potensi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Minsel. Sekaligus membangkitkan sektor pariwisata melalui agrowisata.

“Saat ini pemerintah daerah juga terus memberikan perhatian kepada sektor pariwisata,” kata bupati.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten  Minsel juga saat  ini mendorong pembangunan destinasi pariwisata bukit sasayaban Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang.

“Hal ini dilaksanakan karena sektor pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan yang tertuang dalam misi pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan yakni mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata,” tandasnya.

Reporter: Jendry Paendong

 

Komentar