Kumham Sulut Terima TPI Inspektorat Jenderal pada Entry Meeting Desk Evaluasi Satker menuju WBK

BNews, MANADO – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan Desk Evaluasi Satuan Kerja (Satker) se Sulawesi Utara (Sulut), Senin 13 Mei 2024.

Hal ini dilakukan sebagai tahap evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kemenkumham.

Diketahui, jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut sendiri, terdapat 5 Satker yang akan mengahadapi tahap Desk Evaluasi.

Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Aris Munandar bersama Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, pun menerima kedatanganan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal.

Selanjutnya, tim melakukan entry meeting Desk Evaluasi Satker Menuju WBK di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dengan dilaksanakannya entry meeting tersebut, menjadi tanda dimulainya kegiatan Desk Evaluasi 5 Satker WBK di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Sementara, kegiatan Desk Evaluasi akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari kedepan, dari tanggal 13 – 17 Mei 2024 mendatang.

Dikatakan, TPI melalui Maddalena Saragi selaku Pengendali Teknis dalam sambutannya menyampaikan, pada Desk Evaluasi ini akan diuji kesiapan dalam manajemen pembangunan ZI menuju WBK.

Lanjut Maddalena, dan yang diukur adalah perubahan budaya, perubahan tata kelola, dan perubahan penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam kesempatan yang sama, Plh Kepala Kanwil Sulut berharap, agar kelima Satker yang dievaluasi mendapat hasil yang maksimal.

“Tentu juga, dengan harapan mendapatkan predikat WBK,” ucap Aris Munandar. (*)

Sumber : Rutan Kotamobagu

Komentar