Air Terjun Ilantat Desa Tudu Aog Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

BOLMONG—Satu lagi suguhan keindahan alam yang menarik dikunjungi di akhir pekan. Air terjun Ilantat Desa Tudu Aog Baru Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Di lokasi ini para pengunjung juga akan menikmati rindangnya pepohonan. Sejuknya alam pasti sangat terasa.

Untuk ke air terjun para pengunjung hanya menempuh jarak kurang lebih 100 meter dari jalan utama, penghubung Desa Tudu Aog-Kolingangaan.

Camat Bilalang Irwanto Mokoginta mengungkapkan, wilayah itu direncanakan akan dikembangkan menjadi detinasi wisata. Sumber dananya berasal dari dana desa.

“Itu rencananya akan dibuat sebagai tempat wisata yang didanai dari Dana Desa dan dikelolah BUMDes Tudu Aog Baru, karena lokasi Ilantat itu masih wilayah Tudu Aog Baru,” ungkapnya.

Menurutnya, pengembangan wisata air terjun tersebut sudah dibahas dalam forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bilalang.

“Usulan untuk wisata air terjun ini, sudah melalui Musrenbang di Desa Tudu Aog, dan di tingkat kecamatan juga sudah menindaklanjutinya lewat musrenbang kecamatan,” ujarnya, Senin (8/3/2021) via seluler.

Karena saat ini mulai banyak pengunjung, ia mengimbau, agar kebersihan dan keamanan dijaga  selama berada di lokasi tersebut.

Febri salah satu pengunjung mengaku senang berwisata di tempat itu.

“Saya dan teman-teman beberapa kali akhir pekan sering berkunjung di air terjun ini. Selain tempatnya bagus, sejuk dan nyaman juga jauh dari polusi,” singkatnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar