90 Guru dan Tenaga Pendidik Kotamobagu Ikut Pelatihan Thematic Academy Tahun 2023

BNews, KOTAMOBAGU — Sebanyak 90 guru dan tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Kotamobagu mengikuti pelatihan Thematic Academy (TA) sejak 21 sampai 23 Agustus 2023 di SMP Negeri 4 Kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu melalui Sekretaris Disdik, Kusnadi Pobela, S.Pd. M.Pd mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Manado dan Kominfo Kotamobagu.

“Thematic academy yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) untuk meningkatkan keterampilan digital bagi guru dan tenaga kependidikan, khususnya untuk mendukung pengembangan transformasi digital di bidang akademik,” kata Kusnadi kepada Bolmong.news, Senin (28/8/2023).

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan pelatihan thematic academy untuk meningkatkan kualitas ASN terutama guru dan tenaga pendidik dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan TA dalam proses belajar mengajar

“Harapan kami, setelah mengikuti pelatihan imi, para guru dan tenaga pendidik dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan efisien dan efektif serta mengikuti perkembangan digitalisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ratna Dewi Gobel, S.Pd yang merupakan peserta pelatihan TA perwakilan SD Negeri I Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara mengatakan materi yang dapat selama mengikuti pelatihan DTS TA adalah materi yang mempelajari cara mengoperasikan Microsoft office, Word Excel dan Power Point secara lebih mendalam.

“Pelatihan ini sangat menambah ilmu tentang cara mengoperasikan Microsoft office, sebagai guru dan bendahara BOS di SDN 1 Upai, pelatihan ini sangat membantu saya dalam menambah wawasan dan mempermudah pekerjaan saya,” ujar Ratna.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar