Aksi KNPI Bolmong Bantu Korban Bencana, Wali Kota Manado Ucapkan Terima Kasih

BNews, SULUT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongodow (Bomong) turut melakukan aksi nyata membantu korban bencana banjir dan longsor Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dipimpin Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, seluruh jajarannya ikut bergerak cepat menelusuri sejumlah titik wilayah yang terdampak banjir bandang dan longsor.

Akrab disapa Mitha ini, juga menyempatkan waktu berdialog dengan warga terdampak, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian pemuda Bolmong atas musibah yang terjadi.

Penyerahan bantuan itu pun, merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan DPD KNPI Bolmong.

Baca Juga:Kepala BP2MI Sulut Beri Kuliah Umum Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Manado

“Kami peduli dan prihatin terhadap bencana yang melanda warga Manado,” ungkap Mitha, Kamis 2 Februari 2023 di Manado.

Ia juga memastikan, KNPI Bolmong akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir dan bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Bantuan ini, kata Mitha, merupakan respon dari pengurus dan anggota KNPI Bolmong, dengan harapan dapat meringankan beban warga yang tertimpah banjir dan longsor.

Baca Juga:Akses Jalan Menuju Bolmut Sudah Bisa Dilalui, Pengendara Diimbau Tetap Waspada

Dalam kesempatan itu juga, Mitha menyampaikan rasa dukanya mendalam terhadap korban yang tewas akibat bencana.

“Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan,” ucapnya.

“Kami juga ikut mendoakan kiranya warga terdampak musibah diberi kekuatan, kesabaran, serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambung Mitha.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kota Manado Donald Sambuaga, mengapresiasi aksi kemanusian para pemuda-pemudi Bolmong.

“Saya mengapresiasi kawan-kawan KNPI Bolmong yang menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan membantu korban bencana banjir dan longsor Manado,” sebut Sambuaga.

Baca Juga:Limi Mokodompit Terjun Langsung Temui Korban Banjir Manado

Sehingga itu, atas nama Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang beserta warga, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran KNPI Bolmong.

“Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke empat titik lokasi banjir yang terdampak banjir,” terang Sambuaga.

Ada pun, Ketua KNPI Bolmong Mitha Mokodompit, ikut didampingi seluruh jajaran pengurus dan Ketua MPI Taufik Djojang.

Sejumlah lokasi bencana yang dikunjungi yakni, Kelurahan Tuminting, Kelurahan Islam, Kelurahan Karang Ria dan beberapa kelurahan lainnya yang terdampak bencana.

Akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Jumat 27 Januari 2023 lalu, membuat ribuan warga terdampak banyak harus kehilangan bahkan alami krusakan barang yang mereka miliki.

Sekedar diketahui bantuan yang diberikan berupa 6 sak beras, 150 dos supermi, 60 dos air mineral, 25 liter minyak kelapa dan 20 kilogram gula pasir.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar