Bantu Warga Terdampak Banjir di Gorontalo, Alumni Wira Bhakti dan MTs Negeri 2 Kotamobagu Galang Dana

NASIONAL–Musibah banjir yang melanda Kota Gorontalo beberapa waktu lalu, membuat sejumlah kalangan tergerak untuk membantu warga yang terdampak.

Diantaranya, alumni Wira Bhakti dan Alumni MTs Negeri 2 Kotamobagu. Mereka melakukan kolaborasi penggalangan dana. “Kegiatan penggalangan dana ini kami lakukan untuk membantu para warga terdampak banjir di Kota Gorontalo,” Kata Rahmat Pakaya yang ditunjuk sebagai koordinator kegiatan sosial itu.

Selain itu, kata dia bersama beberapa teman seangkatannya, yakni angkatan 16, Alfiyyah Firjatullah Monoarfa dan juga alumni MTs Negeri 2 Kotamobagu angkatan 13 yang dibawah koordinator Fikri Taulama dan Tirta Aji Widodo, mereka juga melakukan penggalangan bantuan berupa sembako dan pakaian.

“Sumbangan yang kami kumpulkan juga berupa sembako dan baju layak pakai. Ini langsung di salurkan ke Desa Lombongo, Tolomato dan kampung Bugis. Sebagiandiantar ke posko bantuan di Kantor Walikota Kota Gorontalo, Kamis (18/6/20) besok.

Rahmat mewakili teman temannya berharap, bantuan yang diserahkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat terdampak. ”Tujun dari bantuan yang kami kumpulkan adalah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dengan memberikan baju layak pakai dan sembako lengkap dengan sendal. Karena berdasarkan hasil survey yang sengaja diturunkan oleh perwakilan alumni SMA Terpadu Wira Bhakti, banyak warga yang baju dan sendalnya hanyut pada bencana banjir itu,” tandasnya. (*)

Komentar