Sulit Kalahkan OD-SK di Bolmong

POLITIK–Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) dinilai masih terlalu tangguh di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Meski nantinya muncul calon BMR dalam Pilgub 2020, petahana akan sulit dibendung. Pengamat politik Dr Fitri Mamonto menilai, kekuatan ODSK di BMr terletak pada solidnya mesin partai serta dukungan kepala daerah.”Petahana masih kuat, bukan hanya di BMR tapi di Sulut,” ujar dia, Rabu (17/06).

Mengenai jurus VAP yang keliling BMR selama tiga hari, menurut dia, tidak berdampak signifikan. “Belum bisa diukur dari situ,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong Yanni Tuuk mengatakan, pihaknya dalam keadaan siap tempur. “Kalau torang siapapun lawan kami tak gentar,” kata dia.

Senada juga dikatakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong Welty Komaling bahwa, PDI Perjuangan dalam kondisi siap tempur. “Yang jelas pasangan OD-SK sudah siap dalam kontestasi Pilkada 2020, siapapun lawannya,” kata dia.

Dikatakan Welty, terdapat banyak keunggulan pasangan ODSK dibanding calon lain. OD-SK, sebut dia, sudah teruji.”OD-SK sudah memberi bukti yang bisa dilihat seluruh warga BMR,” kata dia.

Menurut Welty, PDI Perjuangan akan turun full power memenangkan OD-SK. Seluruh unsur akan digerakkan, dari pengurus partai, ranting hingga relawan. (viko)

Komentar