Perkuat Sistem Keamanan Rutan Kotamobagu Terima Tiga Pucuk Senjata Api

BNews, KOTAMOBAGU – Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut terima bantuan tiga pucuk senjata api laras pendek jenis P3A. Minggu 23 Oktober 2022.

Bantuan tersebut guna memperkuat sistem keamanan dalam Rutan Kotamobagu.

Adapun penyerahan bantuan senjata api tersebut oleh tim Divisi Pemasyarakatan (Divisi PAS) Kanwil Kemenkumham Sulut ke petugas Rutan Kotamobagu dengan sebagai pengelola BMN.

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo kepada awak media membenarkan hal tersebut.

Ia mengungkapkan, serah terima bantuan senjata api tersebut sudah dilaksanakan pada Jumat 21 Oktober 2022, sekira pukul 22.00 Wita.

“Jadi Rutan Kotamobagu menerima bantuan senjata laras pendek jenis P3A sebanyak tiga pucuk dan sudah diterima langsung oleh petugas kita,” ungkap Setyo Prabowo.

Setyo Prabowo menambahkan, senjata tersebut merupakan bantuan yang sangat bermanfaat dan tentunya bagi keamanan Rutan Kotamobagu.

“Senjata itu sendiri merupakan bantuan yang kita terima di tahun 2022. Ini untuk digunakan sebagai sarana keamanan Rutan Kotamobagu yang tentu dapat mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan di Rutan kita,” jelasnya lagi.

Disamping itu, Karutan Kotamobagu berharap, dengan adanya bantuan ini kondisi keamanan yang memang sudah kondusif selama ini dapat dipertahankan terus.

“Selain itu, kita bisa terhindar dari segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan, baik itu dari dalam maupun dari luar Rutan,” harapnya.

“Kemudian sebisa mungkin dapat kita cegah, sehingga keamanan dan ketertiban Rutan selalu terjaga,” tandasnya.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar