Roliadi Modeong yang Dicintai Masyarakat Moyag Todulan Terpilih Calon Sangadi

BNews, KOTAMOBAGU – Roliadi Modeong, sah calon Kepala Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Jumat 21 Oktober 2022.

Ia akhirnya mampu memenangkan perolehan jumlah suara terbanyak dalam hasil pleno perhitungan tingkat Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak atau Pemilihan Sangadi (Pilsang) pada Kamis 20 Oktober 2022.

Menariknya, pria yang dikenal bersahaja nan santun ini, berhasil mengungguli lawannya dalam Head to Head Pilsang Kotamobagu serentak 19 Oktober 2022.

Bahkan dari data yang diperoleh Bolmong.News, Roliadi Modeong dengan nomor urut calon 2 berhasil meraup jumlah suara terbanyak yaitu 602.

Sedangkan lawannya yang merupakan Sangadi Incumbent Desa Moyag Todulan yakni Hi Sartono Makalalag SH dengan nomor urut calon 1, hanya memperoleh jumlah suara sebanyak 491.

Dengan hasil ini, sosok pria yang akrab disapa warga Moyag Todulan Papa Penggi ini, tentu dicintai warga setempat.

Papa Penggi pun, mengungkapkan hasil ini dirinya merasa bersyukur atas dukungan semua pihak yang sudah turut serta memberikan dukungan moril maupun materil dalam memenangkan kontestasi Pilsang di Desa Moyag Todulan.

“Saya sangat bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, serta masyarakat Desa Moyag Todulan yang dengan ikhlas memberikan amanah ini kepada saya untuk membaktikan diri bagi desa yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kemenangan ini bukan hanya miliknya. Kemenangan ini adalah milik bersama masyarakat Moyag Todulan.

“Mereka yang memberikan kemenangan ini. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang telah memberikan terbaik pada Pilsang ini,” ungkap Roliadi.

Disamping itu, ia mengajak seluruh masyarakat Desa Moyag Todulan, untuk tetap tenang dan selalu menjaga keamanan sembari menunggu hasil resmi dari Pemkot Kotamobagu.

“Mari kita sama-sama jaga keamanan di desa kita tercinta ini. Kita bersama untuk mari tunjukan kedewasaan berdemokrasi dalam kontestasi seperti ini. Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Desa Moyag Todulan,” tandas Roliadi Modeong.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar