Pekan Depan, Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Layak Anak

BolmongNews.com, Kotamobagu–Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, akan menerima lagi penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

Penerimaan penghargaan ini bertepatan dengan acara puncak Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019 pekan depan, di Hotel Four Points Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini menyusul adanya surat undangan penerimaan penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP & PA)  Nomor : B-855/KPP-PA/D.IV/Sesdep/07/2019 tanggal 17 Juli 2019 yang diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu.

“Penghargaan tersebut akan  diserahkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, kepada seluruh kepala daerah penerima penghargaan, bertepatan dengan acara puncak Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019,” kata Kepala DP3A Kotamobagu,  Sitty Rafiqa Bora,  Jumat (19/7).

Rafiqa juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang untuk kedua kalinya diraih oleh Pemkot Kotamobagu.

“Tentunya saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama kita semua masyarakat kotamobagu serta arahan dan bimbingan langsung dari Wali Kota dan Wakil Walikota kotamobagu. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta membantu,” kata Rafiqa.

Diketahui, penghargaan KLA ini diberikan kepada kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak dalam bentuk kabupaten/Kota Layak Anak.  (*/ewin)

Komentar