Komitmen Tetap Sehat di Tengah Pandemi, Rutan Kotamobagu Rutin Jalan Sehat Bersama

KOTAMOBAGU – Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus covid-19. Salah satunya dengan olahraga terarur.

Karena, olahraga merupakan cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

Hal ini pun, sudah menjadi rutinitas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kotamobagu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut).

Dipimpin Kepala UPT Rutan (Karutan) Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo, seluruh jajaran mengikuti olahraga jalan sehat bersama, Selasa, 15 Februari 2022, pagi.

Karutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo mengatakan, pandemi covid-19  hingga saat ini belum berakhir, oleh karena itu pentingnya untuk terus menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat.

Menurutnya, UPT Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut telah melakukan vaksinasi hingga tahap ketiga.

Namun, itu saja belum cukup, tetapi tetap menjaga kebugaran tubuh juga sangat penting.

Sehingga itu, lanjut Setyo Prabowo, olahraga seperti jalan sehat sangat penting.

“Kami rutin melakukan olahraga jalan sehat setiap pekannya,” ungkap Prabowo.

Potensi tertular bisa saja terjadi, walau sudah vaksin. Sehingga kita tidak boleh lengah mengabaikan protokol kesehatan.

Imunitas tubuh yang sudah terbentuk hasil vaksinasi perlu dijaga.

“Oleh itu, Kami konsisten laksanakan program jalan sehat dan ini juga bagian pencegahan dari covid-19,” terangnya.

Untuk jalan sehat pekan ini, rute Kelurahan Biga dan Gogagoman, berakhir di halaman depan UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut.

Setelah pelaksanaan jalan sehat, seluruh pegawai coffee morning bersama, sekaligus mempersiapkan langkah-langkah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022.

Kegiatan UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut berjalan baik dan aman, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar