6 Anggota Dewan Bolsel Serap Asmara di Dapil Posigadan-Tomini

BOLSEL—Sebanyak 6 (enam) orang anggota DPRD Bolsel melaksanakan reses untuk mendengarkan aspirasi masyarakat (Asmara) di Dapil II Kecamatan Posigadan dan Tomini, Selasa 15 Februari 2022.

Keenam anggota dewan itu terdiri dari, wakil Ketua DPRD Hartati Badu, Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru, Wakil Ketua Komisi I Jelfi Djauhari, Obin Pakaya, Harson Mooduto, dan Nelly Kasiaradja.

Serap Asmara yang dipusatkan di Desa Manggadaa itu dihadiri  sejumlah masyarakat dan Sangadi (Kepala Desa).

Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru dari partai PDI-P mengatakan, reses merupakan agenda yang sangat penting dan dilakukan setiap tahun.

Dimana dalam reses tersebut, kata Zulkarnain, anggota DPRD melakukan tatap muka secara langsung dan berdiskusi dengan masyarakat, terkait usulan maupun saran untuk rencana progam kedepan.

“Nantinya semua usulan yang disampaikan, kami tampung semaua tanpa terkecuali, dan akan dibahas bersama dengan jajaran DPRD lainnya,” kata Zukarnain.

Usulan yang di ajukan, terang ZK sapaan arab Zulkarnain, akan dituangkan dalam E-POKIR (Pokok-pokok Pikiran), dan dibahas di setiap komisi.

“Semua usulan yang disampaikan menejadi skala prioritas, akan tetapi mana yang paling mendesak itu yang diprioritaskan, semua itu akan dibahas dan disepakati bersama anggota DPRD yang lain. Tapi disesuaikan juga dengan anggaran yang ada, cukup atau tidak untuk di masukan program tahun berjalan,” jelasnya.

Senanda disampaikan Wakil Ketua Dewan Hartati Badu, dari Partai Golkat. Ia menyampaikan usulan yang diperoleh dari serap Asmara itu, nantinya akan dibahas dengan instasi terkait.

“Nantinya kami akan mengundang dinas-dinas yang terkait untuk Rapat Dengar Pendapat, untuk mencari solusi yang terbaik,” katanya.

“Semua usulan dan masukan dari masyarakat akan disesuaikan juga dengan hasil Musrenbang bersama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tambahnya.

Turut Hadir Camat Posigadan Harmin Manoppo bersama Jajaran, para Sangadi, perangkat, BPD, Tokoh Pemuda, tokoh agama, Dewan Pakar DPRD Yolan Maksum, Sekretariat DPRD dan masyarakat.

(Adevertorial/Wawan Dentaw)

Komentar