SSM: Esensi dari Pertarungan Politik Adalah Membangun Daerah yang Kita Cintai

BOLTIM—Dilantiknya Amalia Ramadhan Landjar dan Rusdi Gumalangit sebagai staf khusus Bupati, merupakan cerminan sebuah pendidikan politik yang baik dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM).

Pasalnya, meski Amalia dan Rusdi merupakan rival politik di masa Pilkada, namun hal tersebut bukan jadi masalah bagi Bupati yang dilantik pada 26 Februari 2021 itu .

Justru menurut Bupati SSM, dengan adanya Amalia dan Rusdi dan para staf khusus yang lain, diharapkan akan berdampak pada kemajuan Kabupaten Boltim menuju kearah yang lebih baik.

“Politik sudah usai, bagaimana kita bisa bergandeng tangan dalam membangun Kabupaten Boltim dengan baik dan lebih maju, dengan membawa bapak Rusdi Gumalangit dengan pengalaman sebagai seorang birokrat dan adinda Amalia Landjar dengan pendidikannya yang sudah magister, tentu sangat bermanfaat bagi Kabupaten Boltim kita tercinta,” kata bupati.

Bupati Sachrul menegaskan, Pilkada sudah selesai dan saat ini tidak ada lagi pengkotak-kotakan.

“Ini bentuk rekonsiliasi yang saya ciptakan. Politik bukan perang semesta, karena esensi dari sebuah pertarungan politik adalah memenangkan dan membangun daerah yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Amalia Ramadhan Landjar saat diwawancarai sejumlah awak media usai pelantikan, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

“Bupati mengingatkan kepada saya politik bukan medan perang, setelah politik itu usai, ada yang kalah, ada yang menang dan ada yang harus ikhlas dan bupati membuktikan hal itu, dengan meminta saya dan papa keken atau bapak Rusdi Gumalangit yang ikut diberikan amanah sebagai staf khusus bupati,” pungkasnya. (Gazali Potabuga)

 

Komentar