Jalur Ring Road Bergeser, Ini Penyebabnya

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Jalur ring road atau jalan lingkar di Kotamobagu yang telah dilakukan survey beberapa waktu kemungkinan akan berubah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara,  Selasa (20/8/2019) usai sidang Paripurna di kantor DPRD Kotamobagu.

Wali Kota mengungkapkan,  berdasarkan hasil pantauan udara menggunakan GPS (Global Positioning System) jalur Ring Road Kotamobagu melintasi lempeng rawan gempa.

“Kami menerima informasi dari pusat, jalur ring road melewati lempeng rawan gempa. Kemungkinan ada perubahan jalur,” ungkap Tatong.

Meski demikian, kata Tatong,  Pemkot Kotamobagu hingga saat ini belum mengetahui secara pasti titik mana saja yang melintasi lempeng tersebut.

“Kadis PU saat ini tengah berada di Jakarta untuk berkoordinasi dititik mana saja yang ada perubahan jalur,  agar proses perubahan jalur segera dilaksanakan, ” katanya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, pembangunan ring road sepanjang 34 KM dengan anggaran sekira Rp 800 miliar. Ring road ini akan melintasi beberapa wilayah yang ada di Tiga daerah, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Boltim dan Kota Kotamobagu. (ewin)

Komentar