BPPW Sulut Kunjungi Lokasi Tandon Air Bersih Desa Pontodon Timur

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Seksi (Kasi) Pelaksana II Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut) Aljihat, didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu Yeyen Yambo, mengunjungi lokasi Tandon Air Bersih di Desa Pontodon Timur, Kamis 31 Agustus 2023.

Kepada bolmong.news, Kasie BPPW Sulut mengatakan, sebelum melakukan monitoring dirinya telah menerima kunjungan Sangadi dan BPD Desa Pontodon Timur.

“Setelah melakukan pemantauan harus ada solusi agar masyarakat bisa menikmati air bersih, titik permasalahanya pertama operasi pompa air harus ada pergantian, kemudian terkait dengan pengelolaan Wali Kota Kotamobagu bisa mendelegasikan pengelolaannya kepada Pemerinta Desa,” ujarnya.

Baca JugaTampilkan Potensi Daerah, Pemkot Kotamobagu Ikuti Pameran Discover North Sulawesi

Menurut Ajihat, terkait pengelolaan Tandon Air Bersih tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dapat mendelegasikan melalui UPTD atau ke pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Bumdes.

“Dikarenakan Tandon Air Bersih ini adalah aset Pemkot Kotamobagu, maka perlu ada surat keputusan pemdelegasian dari kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Kotamobagu,” katanya.

Sementara Kepala Desa Pontodon Timur Imelda Pasambuna, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Kasie BPPW Sulut.

Baca JugaTingkatkan Aksesibilitas Masyarakat, Tatong Bara Gagas Tol Amurang-Kotamobagu dan Kotamobagu-Lalow

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Desa Pontodon Timur dan seluruh masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada BPPW Sulawesi Utara bersama rombongan Pemkot Kotamobagu, karena sudah merespon, sekaligus memberikan solusi apa yang menjadi keluhan dari masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap, setelah kunjungi BPPW Sulut dan Dinas PUPR Kotamobagu, semoga pengelolaan SPAM dapat didelegasikan ke Bumdes Pontodon Timur.

“Semoga Pemkot Kotamobagu segera mendelegasikan pengelolaan Tandon Air Bersih ke Pemerintah Desa Pontodon Timur yang nantinya dikelola Bumdes lewat satuan kerjanya,” pungkasnya.

 

Reporter : Miranti Manangin
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar