Sangadi Inomunga Utara Ajak Masyarakat Bangun Desa bersama

BNews, BOLMUT – Usai dilantik sebagai Kepala Desa atau Sangadi Inomunga Utara (Inomu) Syamsudin Harundja atau sering disapa Sam mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama membangun Desa.

Hal itu dikatakanya kepada bolmong.news, di kediamanya Desa Inomunga Utara, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Jumat 1 September 2023.

Sam mengatakan akan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa membangun melalui program – program kerja yang nantinya akan ia terapkan selama enam tahun ke depan.

Baca JugaAnak Dibawah Umur Diduga Alami Pelecehan Seksual Didalam Taksi, Pria Bolmut Ini Masih Berkeliaran

Untuk program kerja itu sendiri meliputi bidang pemerintahan dengan meningkatkan kualitas aparatur desa, transparansi terhadap keuangan, sinergitas dengan badan pemusyawaratan desa (BPD), serta peningkatan pelayanan publik.

“Disamping itu, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, di bidang perekonomian, keagamaan, serta sosial kemasyarakatan juga yang terpenting,” ujarnya.

Hal itu pun sesuai dengan visinya yakni membangun Desa Inomunga Utara dengan sistem pelayanan publik yang transpansi, berkualitas, inovatif, akuntable, serta berdaya saing.

Baca JugaAnaknya jadi Korban Pelecehan, Ayah Kandung Minta Terduga Pelaku Segera Ditangkap Polisi

Selain itu pada misinya, membangun Desa Inomunga Utara yang berakhlak bereligius, dengan peningkatan pelayanan publik sesuai tupoksi, serta mengembangkan pola fikir sumber daya manusia (SDM) yang berinofasi juga berkualitas.

Perlu diketahui, Desa Inomunga Utara yang sering disebut masyarakat setempat Desa Kambaho, mempunyai luas wilayah kurang lebih 689 ha dengan jumlah penduduknya 314 jiwa, terdiri dari Perempuan 158 jiwa dan laki-laki 156 jiwa.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar