oleh

Besok Pengambilan Kartu Ujian CAT di BKPP Kotamobagu Ditutup

BolmongNews.com, Kotamobagu—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menjadwalkan batas pengambilan kartu ujian peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), berakhir Jumat (2/11) besok.

Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Alfi Syahrin mengatakan, pengambilan kartu peserta dibagi dalam tiga sesi, di mulai sejak Rabu hingga Jumat.

“Pengambilan kartu peserta itu kita buat per jurusan. Hari pertama untuk jurusan teknis. Sedangkan untuk jurusan kesehatan dan guru Kamis dan Jumat. Kita buat seperti ini supaya mereka tidak berdesak-desakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika ada peserta yang belum mengambil kartu ujian hingga batas waktu yang sudah ditetapkan, pihaknya belum memastikan peserta tersebut untuk bisa mendapatkan kartu.

“Tapi kami tetap akan melayani mereka, jika belum sempat mengambil kartu di hari yang sudah ditentukan, kita tinggal menunggu kebijakan pemerintah saja,” ujarnya.

Lanjutnya, jumlah peserta yang lolos, baik berkas fisik maupun online khusus Kotamobagu secara keseluruhan ada 861 pelamar.

“Jumlah tersebut terbagi pada tiga formasi yakni untuk teknis 90, kesehatan 335 dan guru 436,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala. Dipastikan 4 hingga 5 November akan dilakukan ujian CAT.

“Itu khusus Kotamobagu, nanti selanjutnya tanggal 6 itu Bolaang Mongondow Timur,” tuturnya.

Ia pun berharap sebelum pelaksanaan ujian, peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Jaga kesehatan, berdoa dan belajar kunci utama untuk mereka. Berharap di hari H nanti mereka boleh mengikuti ujian CAT semua,” tandasnya. (ewin)

Komentar