Awal Tahun, Dua Bangunan Diwilayah Kotamobagu Terbakar

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Diawal tahun 2020 kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kota Kotamobagu, Rabu (1/1/2020). Sebuah bangunan rumah milik Aneke Wenokan yang beralamat  di jalan Karel Sasuitubun, Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur dilalap sijago merah sekitar pukul 10.30 Wita.

Untungnya api tidak sempat menyebar karena cepat dipadamkan  petugas  pemadam kebekaran dengan dua armadanya dan dibantu masyarakat setempat.

“ Objek yang terbakar kamar tidur bersebelahan dengan dapur.  Untuk Sumber api diduga berasal bari sisa-sisa bara pembakaran ikan. Tidak Ada kendala dalam pemadaman tersebut. Kerugian di taksir kurang lebih Rp 5 juta Rupiah,” ungkap Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha

Lanjutnya, saat sedang memadamkan api, kejadian kebakaran juga tejadi di  desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan, sekitar pukul 11:00 wita. Yakni sebuah  bangunan konter milik  Dede Tokonuwu. Diduga sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Kerugian yang alami korban akibat kebakaran itu berkisar 30 Juta rupiah,”

Dengan kejadian ini, Erwin  mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan teliti terhadap bencana Kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.

“Usahakan jika keluar rumah itu harus dicek kembali, guna mencegah hal-hal yang sama-sama tidak kita inginkan,” imbaunya.(ewin)

Komentar