Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu Jalani Rapid Test

KOTAMOBAGU–Pedagang pasar 23 Maret Kotamobagu, Kamis (28/5/2020) siang tadi, menjalani rapid test. Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot MMKes, rapid test tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus Corona di Kotamobagu. “Rapid Test ini khusus untuk para pedagang saja yang terdata di Dinas Perdagangan Kotamobagu,” ungkap Tanty.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 600 alat rapid test untuk dua pasar. “Targetnya semua pedagang pasar 23 Maret dan Pasar Serasi,” kata Mantan Dirut RSUD Kotamobagu itu.

Sementara itu, Kepala Disperdagkop dan UKM Kotamobagu Herman Aray, yang turut mendampingi pelaksanaan rapid test tersebut, memberikan semangat kepada para pedagang. “Kita tidak perlu takut dengan rapid test ini, sebab ini untuk kesehatan diri dan juga masyarakat serta lingkungan sekitar kita,” ujar Aray.

Data dihimpun, para pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu yang menjalani rapid test siang  tadi sebanyak 85 orang. Beberapa pedagang lainnya tidak mau karena alasan takut jarum suntik. Rapid test akan dilanjutkan Jumat (29/5) besok, di Pasar Serasi Kotamobagu. (*/Erwin Makalunsenge)

Komentar