Rutan Kotamobagu Ikuti Puncak Peringatan HDKD Secara Virtual Bersama Kemenkumham RI

KOTAMOBAGU – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu mengikuti puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 secara virtual, Sabtu (30/10).

Kepala Rutan Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi yang didampingi seluruh pejabat struktural dan para pegawai rutan, mengikuti puncak upacara peringatan HDKD 2021 sekira pukul 09.00 Wita, dari Aula Pertemuan Rutan Kotamobagu.

Upacara tersebut pun dipusatkan di Lapangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun dalam upacara tersebut yang sekaligus dirangkaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Kemenkumham. Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti seluruh insan pengayoman Kemenkumham RI.

Dalam peringatan itu, diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kemenkumham oleh Menteri Yasonna Laoly. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang merah putih.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, selain melaksanakan Upacara Peringatan HDKD 2021 secara virtual, dalam momen yang sama pihaknya juga mengisi rangkaian kegiatan lainnya.

“Rutan Kotamobagu juga diisi kegiatan penyerahan penghargaan pegawai teladan kepada lima orang dan dilanjutkan pemotongan Nasi Tumpeng,” kata Prabowo.

Adapun pemberian piagam penghargaan kepada lima orang pegawai teladan tahun 2021 ini, di lingkungan Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

“Untuk lima orang pegawai ini mendapatkan penghargaan pegawai teladan, dua diantaranya telah berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan diduga obat terlarang beberapa waktu lalu di Rutan Kotamobagu,” ungkapnya.

Setyo Prabowo juga menyampaikan, agar penghargaan yang diberikan itu dapat terus menjadi penyemangat dalam bekerja dan tidak cepat berpuas diri.

“Demikian pula apa yang telah didapatkan ini dapat menjadi penyemangat bagi para pegawai lainnya,” ujar dia.

Tak lupa pada kesempatan itu, dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai wujud syukur Kepala Rutan Kotamobagu bersama jajaran untuk Kemenkumham RI yang telah berulang tahun ke- 76.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, kegiatan yang berlangsung di aula pertemuan Rutan Kelas IIB Kotamobagu itu berjalan penuh khidmat.

 

(Yudi Paputungan)

 

Komentar