BI Dorong Percepatan dan Perluasan ETPD Kabupaten Minahasa Tenggara

BNews, SULUT – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andry Prasmuko, secara resmi membuka High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ratahan, Jumat 27 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya Andry Prasmuko menyampaikan, Indeks Elektronifikasi Transaksi Daerah (IETPD) Minahasa Tenggara, berada di tahap maju yakni di angka 69,7 persen.

Baca Juga:Awas, Mobil Parkir Sembarangan di Kota Manado Akan Diderek

Sehingga itu, Andry Prasmuko berharap, diperlukan sinergi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan elektronifikasi retribusi daerah.

“Tentu dengan melalui perluasan kanal pembayaran non tunai,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menyampaikan dukungannya atas program elektronifikasi daerah yang dalam hal ini bekerja sama dengan Bank Indonesia.

Dirinya pun mengimbau, agar jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, untuk turut memberikan dukungan atas program tersebut.

Baca Juga:Lapas Manado Terendam Banjir, Ronald Lumbuun: Keselamatan Warga Binaan Paling Utama

“Kewajiban kita adalah mendukung digitalisasi dalam lingkup Pemkab Minahasa Tenggara,” jelas James Sumendap.

Kegiataan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi ETPD oleh Deputi Kepala Perwakilan Marwadi dan Kepala Tim SP PUR Ahmadi Rahman.

Sumber : BI Perwakilan Sulut
Editor : Wahyudy Paputngan

Komentar