Pj Wali Kota Buka Pasar Senggol

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani resmi membuka pelaksanaan kegiatan Pasar Senggol yang dipusatkan di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (1/4/2024).

“Pada sore hari ini kita bisa hadir di tempat ini dalam rangka peresmian Pasar Senggol di Kota Kotamobagu,” kata Asripan.

“Tadi sudah disampaikan oleh ketua panitia bahwa, Pasar Senggol ini sudah dimulai pada Tahun 80-an, dimana setiap bulan suci Ramadhan, biasanya pada 10 hari terakhir di Kota Kotamobagu ada Pasar Senggol,” sambungnya.

Asripan menyampaikan bahwa sesuai rencana, Pasar Senggol akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O. E. Kandouw

“Tadinya sudah teragenda Pasar Senggol akan dibuka langsung pak wagub, namun beliau belum berkesempatan hadir karena bersamaan dengan agenda safari ramadan Pemprov Sulut di Kabupaten Bolsel, untuk itu pak wagub menitipkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Pasar Senggol tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar Senggol ini juga sebagai wadah yang disiapkan untuk para pelaku usaha di tengah gencarnya penjualan secara online,” katanya.

Asripan juga mengajak seluruh komponen untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pasar Senggol yang kurang lebih akan berjalan selama 2 pekan ke depan.

“Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Pasar Senggol ini agar  berjalan aman dan kondusif, karena jika aman, tidak menutup kemungkinan tahun-tahun mendatang pelaksanaannya akan kembali digelar di sini, kebersihan serta keamanan pedagang dan pengunjung agar dijaga dan dijamin. Kami pemerintah daerah akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolaang Mongondow,  Letkol Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi,      Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin J. Mokodongan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Fachrian Mokodompit, Rektor UDK, Agus Supandi Soegoto, Para Asisten dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat., Sofyan Abdjul, Lurah Gogagoman, Efendi Hasan, Ketua Panitia Pasar Senggol – Gogagoman Tahun 2024, Lendi Mokodompit, serta Pedagang dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar