Wabup Boltim Keliling Sosialisasi Penerapan Prokes

BOLTIM –Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Dibeberapa daerah masih berstatus zona merah. Salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Untuk meminimalisir jumlah kasus Covid-19 diwilayah tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Boltim, Oskar Manoppo, Senin (30/8) siang tadi, menggelar sosialisasi keliling penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Pantauan media, dengan menggunakan mobil bak terbuka dan melalui pengeras suara, Wabup memberikan himbauan serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin akan Prokes.

Dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19 adalah hal yang sangat penting di masa sekarang ini. Hal tersebut menurut Wabup, akan memudahkan upaya pemerintah daerah untuk menjadikan daerah Boltim kembali normal seperti semula.

Sosialiasi ini berlangsung di Kecamatan Kotabunan. Yakni dari Desa Buyat sampai Kotabunan.

“Sehubungan dengan ditetapkannya Kabupaten Boltim menjadi zona merah, maka dengan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boltim untuk selalu disiplin akan protokol kesehatan, yakni dengan selalu menerapkan Gerakan 5 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjahui kerumunan, dan membatasi atau mengurangi mobilitas,” kata Wabup melalui pengeras suara.

Selain itu, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid-19. Dimana vaksin ini sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19, dan penambahan kekebalan tubuh (imunitas).

“Untuk vaksinasi silahkan hubungi fasilitas kesehatan yaitu puskesmas di wilayah setempat,” ujarnya.

Turut hadir dalam sosialisasi keliling, Kepala  Dinas kesehatan, Kesbangpol, Dinas perhubungan, Kasat pol PP, Puskesmas kotabunan, Puskesmas Buyat, Danramil 1303-05 Kotabunan, Polsek urban Kotabunan, Camat kotabunan, Serta para Sangadi se Kecamatan Kotabunan.

(Gazali Potabuga).

Komentar