STQH ke-VI Tingkat Kabupaten Boltim Resmi Ditutup

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-VI, yang diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Mooat, Kamis (20/05/2021).

Dalam sambutannya Bupati berharap, melalui kegiatan STQH dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

“Bukan juara dan hadiahnya. Tapi lebih dari itu diharapkan bisa menjadi syiar dalam menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-Quran,” ucap Bupati.

Dirinya juga mengimbau kepada para juara STQH untuk terus mengasah kemampuannya didalam membaca Al-Qur’an serta Hadits.

“Ada rasa kebanggan saya melihat adik-adik sekalian menjadi juara. Ini harus terus dipupuk dan kembangkan. Dengan adanya para juara ini, tentu akan menjadi poin kita ke MTQ tingkat provinsi nanti,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sachrul juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Modayag Barat, sebagai juara umum dalam STQH tahun ini.

“Apresiasi saya sampaikan untuk Kecamatan Modayag Barat, karena menyapu bersih semua cabang lomba. Untuk kecamatan lain jangan berkecil hati, asah terus kemampuan agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

“Terima kasih para juri yang telah menjalankan tugasnya secara objektif serta profesional dalam memberikan penilaian,” sambungnya.

Sahcrul juga berencana untuk melaksanakan lomba mengaji di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Boltim.

“Naanti kegiatannya akan kita jadwalkan untuk setiap SKPD, dan hadianya saya akan tanggung. Bagi ASN yang mendapatkan juara, bukan hanya akan mendapatkan tropi, tetapi juga bisa dipastikan akan medapatkan promosi jabatan yang bagus,” pungkas Bupati.

(Fichi)

Komentar