Pemkab Boltim Usulkan Rekrutmen CPNS ke Kemenpan-RB

BolmongNews.com, Boltim–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali mengajukan permohonan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pengusulan kembali rekrutmen CPNSD didasarkan atas persetujuan pemerintah daerah, sebagaimana jumlah kebutuhan pegawai negeri dinilai masih minim.

Sekertaris Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan, tahap usulan saat ini telah bermuara pada persetujuan Bupati selaku kepala daerah yang mengajukan penambahan kuota PNS.

“Tinggal berkas administrasi yang akan ditujukan ke Kemenpan-RB, bahwa pemda telah menyetujui penerimaan CPNS 2019 sebanyak 502 formasi umum,” ujar Rezha, pada Selasa (25/06) siang tadi.

Lanjut Rezha, langkah selanjutnya melalui Bidang Mutasi BKPSDM yang menangani teknis penerimaan CPNS nantinya bertolak ke Jakarta. Usulan permohonan akan langsung disampaikan ke pihak kementrian.

“Selaku pelaksana kegiatan rekrutmen, rencana bidang mutasi akan mengajukan langsung berkas administrasinya. Usulan tahun ini ada 502 formasi umum,” terangnya.

Dia berharap dari jumlah formasi yang diajukan akan disetujui dan dapat di tentukan oleh Kemenpan-RB.

”Selain Formasi umum yang diusulkan ada juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kemudian kita menunggu persetujuan dari Menpan-RB,” tuturnya.

Menariknya, pada penerimaan CPNSD kali ini, pihak Pemerintah Boltim berterimah kasih kepada pemerintah pusat, sebab pada salah satu persyaratan yang memprioritaskan putra daerah.

“Pihak kami sudah mendata seluruh putra daerah yang berlatar belakang pendidikan S1 mulai dari Buyat hingga Moyongkota, namun sistem penerimaan tetap terbuka bagi siapapun untuk formasi umum,” tukasnya. (Lee)

Komentar