Pemdes Dodap Pantai Salurkan BLT DD Tahap I

BNews, BOLTIM — Pemerintah Desa (Pemdes) Dodap Pantai, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bertempat di Kantor Desa Dodap Pantai, Rabu (12/4/2023).

Penerima BLT kali ini didampingi langsung oleh Tim Ahli Kabupaten dan Kecamatan serta disaksikan BPD dan Perangkat Desa.

Sangadi (Kepala Desa) Dodap Pantai, Regina Paputungan mengatakan, BLT ini disalurkan kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“KPM yang disasar, berupa Lansia, penyandang disabilitas, yatim piatu, serta keluarga yang membutuhkan,” kata Regina.

Lanjutnya, BLT yang disalurkan ini untuk 3 (Tiga) Bulan, yakni Januari sampai Maret. Di mana sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Dia berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan kebutuhan warga penerima.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik – baiknya, gunakan untuk hal – hal yang dapat membantu kebutuhan sehari – hari,” harapnya.

Sementara itu, Selvi Kampong salah satu warga yang menerima BLT itu, mengucapakan terima kasih kepada pemerintah desa dan Pemerintah daerah.

“Terima kasih banyak atas kepedulian Pemerintah Desa dan Daerah kepada kami masyarakat, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kami sehari – hari,” ucap Selvi dengan syukur.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar