Jelang Bulan Ramadhan, Tim Gabungan Pemkab Bersama Polres Boltim Gelar Operasi Bapok

BOLTIM Jelang bulan suci Ramadhan, Tim gabungan terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Polres Boltim, mekakukan pemantauan ketersediaan kebutuhan bahan pokok (Bapok), Kamis 24 Maret 2022.

Tim tersebut memantau stok bapok serta stabilisasi harga pangan. Di mana salah satu tujuannya selain memastikan ketersediaan bapok di bulan suci Ramadhan, juga dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Boltim.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim, Ayko Mentemas mengatakan, kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan ketersediaan sembilan bahan pokok di pasaran.

“Kemarin, kami bersama bapak Kapolres Boltim melakukan pemantauan pasar dan toko di Kecamatan Kotabunan dan Buyat. Dan hari ini, operasi pasar dilanjutkan di wilayah Kecamatan Motongkad, Nuangan dan Modayag,” kata Ayko.

Menurut Ayko, berdasarkan hasil pemantauan pasar di wilayah Kotabunan dan Buyat, harga pangan relatif stabil dan ketersediaan bahan pokok sangat cukup.

“Untuk stok Bapok di Boltim menjelang ramadhan masih aman, kecuali minyak goreng yang secara nasional masih bisa dikatakan cukup langka,” ungkapnya.

Rencana kegiatan pemantauan ini akan dilanjutkan pada beberapa pasar yang belum dikunjungi. (Gazali Potabuga)

Komentar