DKP Lakukan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pangan

BOLTIM — Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pangan

Menurut Kepala DKP Boltim, Ayko Mantemas, hal ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menindaklanjuti instruksi Kemendagri, terkait pengendalian ketersediaan, distribusi dan stabilisasi harga bahan pangan pokok, di daerah khususnya selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2022.

“Terkait instruksi Mendagri sudah kita tindaklanjuti dengan melakukan pemantauan serta pelaporan setiap harinya,” kata Ayko saat dikonfirmasi Kamis, 7 April 2022.

Dalam pemantauan ada sejumlah bahan pangan pokok mengalami sedikit kenaikan harga. Meski demikian untuk stok tetap tersedia.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bersama DKP Provinsi akan menggelar pasar murah. Untuk jadwalnya sendiri masih akan kami koordinasikan dengan mereka,” ujarnya.

Diketahui dalam instruksi Kemendagri, Pemda diharuskan melaporkan hasil pemantauan ketersediaan dan tingkat harga masing-masing bahan pangan pokok dan barang penting lainnya kepada Kemendagri setiap hari, untuk tujuan percepatan antisipasi penyelesaian permasalahan ketersediaan dan lonjakan harga. (Gazali Potabuga)

Komentar