Disdikbud Boltim Laksanakan ANBK Jenjang SD

BNews, BOLTIM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii melalui Kapala Bidang (Kabid) SD Yoldi Mamonto mengatakan, dengan adanya ANBK akan diketahui kualitas belajar mengajar yang sudah dilaksanakan.

“Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentunya hasil belajar murid juga akan maksimal,” kata Yoldi saat dikonfirmasi Bolmong.News, Senin 24 Oktober 2022.

Lanjutnya, ANBK terbagi dalam 4 gelombang . Gelombang 1 dan 2 mulai tanggal 24 sampai 28 Oktober 2022. Untuk gelombang 3 dan 4 dimulai dari tanggal 31 Oktober sampai tanggal 3 November 2022.

“Siswa yang ikut ANBK tingkat SD berjumlah 1120 Siswa dari 60 SD yang ada di Boltim. Hasilnya diketahui melalui Rapor Sekolah masing – masing yang akan dirilis oleh Kemdikbud sebagai acuan sekolah dalam melaksanakan program dan kegiatan,” jelasnya.

Selain itu, Yoldi juga mengatakan bahwa pihak Disdikbud Boltim telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar dapat menjaga pasokan listrik sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Melalui surat pemberitahuan jadwal pelaksanaan ANBK, agar PLN menjaga pasokan listrik supaya pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Disamping itu kami telah memberitahukan kepada setiap sekolah agar menyediakan genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik,” ujarnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar