Bupati Sachrul Tinjau RSUD untuk Persiapan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

BOLTIM—Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Kapoles Boltim AKBP Irham Halid SIK, melakukan peninjauan gedung Rumah Sakit Daerah yang berada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Modayag, Kamis (12/8).

Informasi yang diperoleh, peninjauan rumah sakit itu sendiri merupakan persiapan untuk digunakan sementara sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19. Dimana, dalam kesempatan ini bupati bersama kapolres melihat langsung ruangan yang nantinya akan dibenahi untuk difungsikan sementara sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang memiliki gejala ringan.

“Saya bersama dari Kepolisian dan TNI meninjau langsung gedung isolasi terpadu pasien Covid-19 di rumah sakit ini. Untuk sementara rumah sakit ini akan kami fungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19,” kata Sachrul.

Untuk selanjutnya kata Sachrul, akan dilakukan pembenahan seluruh ruangan yang nantinya digunakan. “Kita benahi dulu, kan ini masih kotor. Yang penting sudah ada perencanaan untuk ditempatkan di sini bagi pasien yang isoman,” ujarnya.

Masih menurutnya, gedung rumah sakit ini hanya diperuntukan bagi pasien yang memiliki gejala ringan. “Kalau untuk gejala berat kita akan rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Artinya yang isolasi di sini hanya untuk pasien OTG,” terangnya.

Ditambahkan, Pemkab Boltim menyiapkan 40 ruangan bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. “Di rumah sakit ini memiliki 40 bet yang terbagi di dua ruangan yang besar. Jadi dalam satu ruangan bisa 20 bet. Dan ini juga bisa dikatakan rumah singgah untuk penyembuhan pasien yang bergejala ringan,” imbuhnya. (*)

Komentar