Bupati dan Wabup Boltim Kukuhkan Paskibraka

BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan Paskibaraka tersebut dilaksanakan  di lapangan upacara Kantor Bupati, Minggu (15/8) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sore hari ini kalian telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera, dua hari lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hari kemerdekaan yang ditebus dengan darah dan nyawa oleh pahlawan,” kata Bupati.

Bupati menegaskan, meminta untuk para Paskibaraka yang dikukuhkan untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Ada ribuan yang ingin menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, sebuah kehormatan bagi kalian para remaja yang terpilih bukan karna kepentingan politik atau kepentingan apa pun, tapi kalian terpilih karena memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, kosentrasi, dan jaga kesehatan karna kalianlah yang terpilih untuk melaksanakan upacara bendera di seluruh indonesia,” pungkas Bupati.

Turut dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Boltim.

(Advertorial)

Komentar