Bupati dan Wabup Boltim Buka STQH ke-VI

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-VI,  Rabu (19/5).

Bupati Sachrul dalam sambutanya menyampaikan, dirinya merasa bahagia karena momen tersebut merupakan perdana di era kepemimpinannya.

“Hari ini merupakan perdana di era kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim betatap muka dan bersilaturahmi langsung dengan seluruh peserta STQH dan segenap masyarakat di Desa Mooat,” ucap Bupati Sachrul.

“Selamat datang para peserta STQH yang merupakan utusan dari tujuh kecamatan di Kabupaten Boltim,” sambung Bupati.

Sachrul mengatakan, kegiatan STQH merupakan agenda tahunan yang sudah rutin dilaksanakan di Kabupetn Boltim. Dimana kegiatan itu juga dapat dijadikan sebagai sebuah wadah dan syiar keagamaan yang efektif, dalam memacu percepatan pembangunan, terutama dari segi keagamaan.

“Yang terpenting kegiatan ini diharapkan menjadi peneguhan syiar Islam, serta dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al-Quran yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Boltim,” ujar Bupati.

Sachrul menjelaskan, ada banyak kenikmatan tersendiri yang nantinya akan diperoleh dari membaca Al-Quran. Dimana mampu memberikan kesejukan didalam batin bagi sesorang yang membaca dan mengamalkannya.

“Al-Quran juga menawarkan keteduhan batin bagi mereka yang mengamalkannya. Dengan menghayati ayat-ayat yang mengungkapkan rahasia alam di muka bumi ini,” ucap Bupati.

Dirinya juga berharap, agar momen-momen seperti ini, dapat membangun dan menciptakan nilai-nilai akhlakul karimah dalam jiwa generasi muda, serta bisa dijadikan wahana pencetak generasi Qurani.

“Yaitu generasi yang mampu menyerap nilai-nilai Al-Quran, sehingga dapat memposisikan dirinya sebagai agen perubahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang bermuara pada terciptanya tatanan masyarakat yang adil dan beradab,” ujar Bupati.

Diinformasikan, kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Mooat itu,  turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Boltim.

(Advertorial)

Komentar