Sachrul-Oskar Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Alam

BOLTIM—Selain melakukan peninjauan, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo, juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada warga terdampak bencana alam, di Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan, Rabu (19/5).

Bantuan yang diberikan berupa beras, ikan kaleng, telur, minyak kelapa dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya. Selain itu ada juga bantuan yang disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Boltim, diantaranya, tikar, busa kasur, family kit, terpal dan selimut.

Dalam agenda kerja tersebut, Bupati mengimbau kepada pemerintah desa beserta warganya, agar memperbaiki saluran air yang berada di desa tersebut.

“Ini harus diperbaiki. Sebab bila  tidak biperbaiki maka tetap akan berdampak banjir, karena air disaluran tidak mengalir baik, dan bisa-bisa nanti akan meluap lagi,” terang Bupati.

Bupati juga meminta kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang ikut serta dalam peninjauan tersebut, agar kiranya memperhatikan dampak kesehatan warga yang terkena banjir. Terutama kebutuhan air untuk konsumsi setiap hari.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, siagakan mobil tangki air milik Dinsos, karena sumur-sumur ini sudah pasti tercemar. Air banjir tersebut sudah pasti masuk kedalam sumur warga, jadi ini harus upyakan,” kata Bupati.

Diketahui, bencana longsor yang terjadi di Bulawan Induk, Dusun I, Kecamatan Kotabunan terjadi pada Minggu 16 Mei 2021. Banjir tersebut menyebabkan 4 rumah warga terendam air dan mengalami kerusakan, dengan rincian1 rumah rusak berat, 3 rumah rusak ringan.

(Advertorial)

Komentar