Sambut HUT Posigadan ke-19, Pemerintah Kecamatan Gelar Berbagai Lomba

BOLSEL—Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan yang ke-19, Pemerintah Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar barbagai iven olehraga dan kesenian.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru diwakili Asisten 2 Muh Suja Alamri. Turut hadir Kabag Tapem Raston Mooduto, Camat Posigadan Harmin Manoppo bersama jajaran, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, para Sangadi se- Posigadan, serta warga masyarakat. Bertempat di Desa Sinombayuga. Senin, (20/12/2021)

Camat Posigadan Harmin Manoppo, mengatakan HUT Posigadan ke 19 tahun jatuh pada tanggal 16 Januari 2022 mendatang, dan untuk menyambutnya pihaknya membuat berbagai kegiatan kesenian dan olahraga yang dipusatkan di Desa Sinombayuga.

“Biasanya ketika menyambut hari jadi kecamatan tidak ada kegiatan seperti ini setiap tahunnya, maka dibuatlah kegiatan. Apalagi HUT Kecamatan ini untuk masyarakat posigadan, jadi menyambutnya harus dengan riang gembira,” tutur Harmin.

“Dengan adanya virus covid-19, kurang lebih 2 tahun kegiatan seperti ini di batasi bahkan tidak ada, kali ini sudah bisa dilaksanakan tapi dengan tetap taat prokes,” tambahnya.

Harmin mengingatkan kepada panitia maupun peserta kegiatan untuk sama-sama mengedepankan sportifitas dalam pertandingan.

“Kegiatan ini hanya ajang silaturahmi antar kita,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Posigadan, agar bersama sama kegiatan tersebut.

“Bukan memperlihatkan siapa yang kuat dan hebat yang akan menang untuk menjuarai kegiatan, akan tetapi iven ini tujuannya mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat antar desa se-kecamatan posigadan, dan jangan lupa kita tetap menerapkan protocol kesehatan,” tandasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar