Pemdes Iloheluma Kembali Salurkan BLT DD Bulan Juli-Agustus

BNews, BOLSEL — Pemerintah Desa (Pemdes) Iloheluma kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke ketujuh dan kedelapan, di Bulan Juli dan Agustus, kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Total dana yang disalurkan kepada 74 KPM sebesar Rp44 Juta 400 Ribu.

Penyerahan BLT-DD diserahkan secara langsung oleh Sangadi (Kepala Desa ) Iloheluma Aswin Inombi didampingi aparat serta Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Aula Kantor Desa Iloheluma, Selasa, 30 Agustus 2022.

“Bantuan ini pergunakanlah sebaik baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Terutama kebutuhan pokok rumah tangga,” kata Aswin saat dihubungi media Bolmong.news.

Aswin mengatakan nominalnya hanya kecil, Rp300 ribu per bulan per KPM. Akan tetapi menurutnya, terlihat besar manfaatnya jika digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan kebutuhan rumah tangga.

“Bantuan ini dikucurkan oleh pemerintah karena wabah Covid-19,” tuturnya.

Aswin mengatakan, penyaluran bantuan ini sudah melalui mekanisme, prosedur dan aturan yang ada.

“Ini juga merupakan amanat undang-undang wajib diberikan kepada penerima. Untuk semua penerima sudah di rapatkan bersama lembaga yang terkait, terutama BPD, jadi tidak ada lagi yang kurang hati tidak mendapatkan BLT-DD,” kata Aswin.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar