Pemda Bolsel Gelar Halal Bi Halal, Iskandar: Mari Jalin Tali Silaturahmi dan Istiqomah Beribadah

BNews, BOLSEL — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Halal Bi Halal pasca Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Acara Halal bi Halal itu dirangkaikan dengan pelaksanaan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yang dipusatkan di Masjid Agung An-Nur, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat, (5/5/2023) subuh.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori’ Lisin Yunus dan dilanjutkan dengan Hikmah Halal Bi Halal yang disampaikan langsung oleh Ustaz Musaif Lakoda.

Ustaz Lakoda mengajak seluruh jamaah untuk saling maaf memaafkan serta menyambung silaturahmi usai lebaran.

Dengan mengakui kesalahan pribadi dan mengakui kelebihan orang lain dapat membuat hati kita bahagia.

“Mari saling maaf memaafkan dan menjalin silaturahmi di antara kita,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan setelah sebulan penuh beribadah di bulan suci ramadhan, maka Insya Allah hati kita telah dibersihkan, dan kita saling maaf memaafkan.

Iskandar juga mengatakan, tidak lama lagi pesta demokrasi. Dia berharap, keamanan dan ketertiban masyarakat akan selalu terkendali sampai pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Insya Allah tali silaturahmi kita tidak akan terputus dan terus terjaga hingga usai Pemilu nanti,” ujarnya.

Iskandar mengajak seluruh jamaah untuk tetap istiqomah dalam beribadah, dan terus melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid-masjid.

“Sudah 7 tahun PISB ini kita lalui bersama-sama, alhamdulillah Samapi saat ini selalu terjaga,” katanya.

Semoga program PISB ini terus berjalan dan kita tetap istiqomah serta ikhlas dalam beribadah.

“Mari kita doakan yang sakit, yang sedang tertimpa musibah, yang sedang dalam kesulitan agar disembuhkan, ditolong dan diberi jalan keluar oleh Allah SWT,” tutupnya.

Usai kegiatan Halal bi Halal dan sholat subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan apel pagi dan pelaksanaan kerja bakti masal di kompleks Islamic Center Bolsel.

Turut hadiri Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, Perwira Penghubung TNI, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, para pimpinan PD beserta jajaran ASN dan jamaah lainnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar