Sosialisasi BP2MI, Benny Beberkan Peluang Kerja di Luar Negeri

BNews, KOTAMOBAGU — Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) RI gelar sosialisasi Pekerja Migran Indonesia (PMI), kepada masyarakat Desa Poyowa Besar I.

Dihadiri Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani, kegiatan sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan Halal bi Halal masyarakat Desa Poyowa Besar I yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Kepala BP2MI Benny mengungkapkan berbagai keuntungan sebagai pekerja migran kepada masyarakat desa Poyowa Besar I.

“Saat ini sangat mudah bagi para pemuda untuk dapat menggapai cita-cita dengan bekerja di luar negeri, tak terkecuali bagi lulusan SMA dan SMK,” kata Benny.

“Jadi anak-anak muda tamatan SMA bisa, SMK bisa, perawat apalagi, syarat-syaratnya tidak sulit. nanti kontak pak hendra atau kepala dinas tenaga kerja Kota Kotamobagu, bisa lihat juga di website negara mana saja kita bisa bekerja, pekerjaan apa saja yang tersedia,berapa banyak yang dibutuhkan,” ujarnya.

Dijelaskan Benny Rhamdani, calon pekerja migran tidak perlu takut dengan besaran biaya yang dikeluarkan selama proses pelatihan, sebab pemerintah akan memfasilitasi keuangan calon pekerja dengan skema pinjaman tanpa agunan.

“Daftar lalu ikuti pelatihan, pelatihan keterampilan, pelatihan bahasa, jangan pikir uang, negara sudah menyiapkan (melalui) ada pinjaman. tidak perlu cari uang tidak perlu minta ke orang tua, negara sudah menyiapkan, ambil di bank tidak perlu ada agunan,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Benny Rhamdani juga mengutarakan mimpinya agar banyak putra daerah yang dapat mewujudkan mimpinya mendapatkan gaji puluhan juta dengan bekerja di luar negeri.

“Saya itu bermimpi anak-anak muda di Sulut, khususnya di Kotamobagu yang tidak punya pekerjaan karena keterbatasan lapangan kerja yang tidak ingin menjadi PNS atau ASN bisa kerja di luar Negeri, peluang kerja itu diambil, sangat mudah,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar