Panitia Pilsang Desa Inosota Dibentuk

BOLSEL–Pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak tidak lama lagi akan digelar. Ada sekitar 38 desa yang akan menyelenggarakannya di 81 desa se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Di Kecamatan Posigadan 7 desa akan melaksanakan Pisang tersebut.

Untuk pelaksanaan ini, Desa Inosota melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD), melaksanakan rapat bersama untuk pembentukan Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang).

Pembentukan Panitia Pilsang ini dilaksanakan di Kantor Balai Pertemuan Umum kantor desa Inosota. Jum’at, 18 Januari 2022, kemarin.

Hasan Tamani, selaku Wakil Ketua BPD menjelaskan, masa jabatan kepala desa Inosota (Sangadi) tidak lama lagi akan berakhir.

“Sehingga itu, kami sebagai lembaga Badan Desa wajib untuk membentuk panitia Pilsang ini untuk kelancaran tahapan yang akan segera di mulai. Ini juga sesuai peraturan daerah, maka kami sebagai BPD sesuai kewenangan kami membentuk panitia,” kata Riman saat di hubungi oleh media melalui via WhatsApp.

Mantan Ketua BEM Universitas Bina Taruna Provinsi Gorontalo itu menambahkan, dengan terbentuknya panitia Pilsang ini, diharapkan nantinya bisa menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan tanpa ada tekanan dan paksaan.

“Semoga pelaksanan pilsang ini berjalan kondusif sesuai harapan kita bersama. Dengan selalu mengedepankan netralitas, Profesional, integritas dalam menjalankan tugas sebagai panitia, sehingga pilsang di desa Inosota yang akan di gelar tanggal 18 Mei akan sukses,” harapnya.

Senada disampaikan Sangadi Inosota Sriyano Butolo.

“Mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi 6 tahun sekali ini dengan aman damai dan kondusif,” katanya.

Ia juga sangat berharap kekeluargaan dan kebersamaan di tengah masyarakat bisa terjaga dengan baik.

“Untuk panitia Pilsang yang sudah di bentuk oleh BPD kerjakanlah tugas dengan baik, di pundak kalianlah harapan dari suksesnya pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses. Kedepankan sikap yang netral dan profesional,” tegasnya. (Wawan Dentaw)

Berikut nama-nama Pantia Pilsang Desa Inosota yang terpilih secara mufakat:

Ketua Panitia : Sulaeman Hasanani
Sekertaris Pantia : Sintia Moolelepo
Bendahara : Hajir Gaib
anggota 1 : Nurafra Kamba
Anggota 2 : sri Fingkiani Gaib

 

Komentar