Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Paparkan Sejumlah Capaian Kinerja Pemkab Bolmong di Dataran Dumoga

BOLMONG – Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 secara marathon, yang dibuka resmi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Musrenbang ini pun, telah dijadwalkan di 15 kecamatan Kabupaten Bolmong, dan dilakukan secara marathon. Bertempat di masing-masing kecamatan.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pun, hingga hari kedua sudah mengahadiri dan membuka kegiatan Musrembang, pada enam Kecamatan di dataran Dumoga.

Kecamatan itu mulai dari,  Dumoga Barat, Dumoga Utara, Dumoga Tenggara, Dumoga Tengah, Dumoga Timur dan Kecamatan Dumoga.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, di kegiatan Musrembang ikut paparkan sejumlah capaian selama menjabat.

Mulai dari capaian kinerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bolmong tahun 2017-2022.

Selain itu, sejumlah prestasi yang diraih selama dirinya menjabat dan pertumbuhan ekonomi selama pandemi covid-19.

Selain itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, ikut menyebutkan kehadiran investasi Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di Kabupaten Bolmong, bakal tingkatkan perekonomian daerah. Apalagi Kimong akan dibangun tahun 2022 ini.

Tak tanggung-tanggung nilai investasinya pun sekitar 10 Miliar US Dollar.

Untuk tahun 2022 ini, akan di Groundbreaking total investasinya berjumlah 2,7 Miliar US Dollar.

“Artinya sekitar 40 Triliun lebih untuk nilai investasi yang akan masuk di Kabupaten Bolamong di tahun 2022 ini,” beber Yasti, saat menghadiri kegiatan Musrembang di Kecamatan Dumoga, Jumat, 18 Februari 2022.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pun, meminta dukungan penuh masyarakat agar pembangunan Kimong bisa berjalan sesuai harapan.

“Dukungan dan doa seluruh masyarakat, insyallah bisa terealisasi lebih cepat dan sesuai harapan,” ucap Bupati.

“Karena, Kimong akan menyerap kurang lebih 33 ribu tenaga kerja, dan utamakan putra – putri daera,”  tandas Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pada kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan tersebut mengangkat tema “Revitalisasi Daya Saing Melalui Penguatan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia serta Kualitas Lingkungan Hidup”.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Para Asisten,Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Perangkat Desa/Kelurahan, Kapolsek dan Danramil.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19, acara Musrembang berjalan dengan baik dan lancar.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar