Kominfo Bolsel Rakor Bersama Diskominfo Sulut, Ini yang Dibahas

BOLSEL–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama dalam membangun sinergitas seluruh Kepala Diskominfo kabupaten dan kota se-Sulut.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Kepala Diskominfo, Persandian dan Statistik Evans Steven Liow S Sos MM, serta stacholder yang terkait. Di manado, Selasa, 11 Januari 2022.

“Kegiatan tersebut dilakukan, untuk pembangunan transformasi digitalisasi informasi di Sulut. Terlebih diskominfo di setiap daerah dan kota,” tutur Evans

Lanjut Evan, nantinya transformasi digitalisasi akan bersinergi dalam membangun informasi sampai ke tingkat pedesaan.

Salah satunya, yakni satu data terpusat daerah yang sesuai peraturan presiden (Perpres) nomor 39  Tahun 2019, tentang satu data Indonesia sebagai bentuk implementasi Perpres 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel SE menjelaskan rapat tersebut digelar untuk menyamakan persepsi dan memperkuat sinergitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota, dalam hal penyebar luasan informasi.

“Kerja sama ini terus dibangun, sebagai langkah percepatan tranformasi digital yang terintegrasi dengan pemerintah,” kata Aldy.

Dalam Rakor terang Aldy menambahka membahas juga berbagai permasalahan dan solusi yang sering dihadapi oleh setiap daerah.

“Permasalahan tersebut terkait urusan Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar