Kiyas Syaputra Lakoro Terpilih Ketua Umum HPMIP Periode 2020-2021

BOLSEL–Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Posigadan (HPMIP) menggelar acara musyawarah besar (Mubes) ke-VIII, serta pemilihan kepengurusan periode 2020 – 2021.

Acara yang digelar di aula Kantor Camat Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu, (20/06/20), dengan Tema “Membawa gerbang organisasi yang demokratis dan generasi yang ideal” terlaksana dengan sukses.

Ketua Panitia Mubes Syahrul Hidayat Nani, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota HPMIP yang telah mendukung dan menyukseskan Mubes ke-VIII. “Terima kasih kepada semua Anggota HPMIP yang telah berpartisipasi aktif dan mendukung penuh kegiatan Mubes ke-VIII HPMIP ini, terutama kepada semua anggota panitia yang telah bekerja sama dalam menyukseskan acara ini,” kata Syahrul.

Syahrul menjelaskan, tujuan Mubes juga bagian dari silaturahmi antara sesama anggota paguyuban dan para senior.

Lanjutnya Mubes dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, kali ini akan dilaksanakan setahun sekali. Hal tersebut juga telah tertuang dalam AD/ART. “Untuk memilih pengurus baru dan mengevaluasi kinerja pengurus periode tahun sebelumnya,” ujar Syahrul, yang juga mahasiswa IAIN Gorontalo.

Sementara itu, Harmin Manoppo Sekertaris Camat Posigadan, saat membuka secara resmi kegiatan Mubes, menyampaikan kepada seluruh pengurus HPMIP untuk menjaga marwah organisasi. “Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Mubes untuk adik-adik pelajar dan mahasiswa. Jagalah marwah organisasi ini kedepan, saya yakin dan percaya adik adik mampu secara totalitas untuk menjalankan roda organisasi, kerana tugas dan tanggung jawab kedepan begitu banyak yang di berikan kepada adik adik sekalian,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketum HPMIP terpilih, Kiyas Saputra Lakoro, berterima kasih banyak kepada seluruh pengurus karena sudah memberikan kepercayaan dan tunggung jawab untuk memimpin roda organisasi. “Saya akan mengabdikan diri saya kedepan ini dengan penuh tanggung jawab, semua pikiran gagasan dan ide, saya optimalkan,” katanya.

Ia menambahkan, Melihat kepengurusan belum ada program khusus yang menjadi prioritas. Akan tetapi, secara intern tentu akan fokus melakukan konsolidasi, koordinasi, agar eksitensi HPMIP semakin besar, kuat, dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya posigadan dan umumnya Kabupaten Bolaang mongondow selatan. ” Dan HPMIP tentu harus melakukan kaderisasi serta membangun SDM yang memadai kedepan. Saya juga meminta kepada teman teman HPMIP, bisa bersinergi dan berkolaborasi menjadi bagian dari susunan struktur kepengurusan yang saya pimpin untuk periode 2020/2021,” harap kiyas yang juga mahasiswa itu.

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota HPMIP mampu bersaing di era 4.0 dan selalu menjalin tali silaturahmi antar paguyuban, baik di provinsi sulut dan provinsi gorontalo, agar senantiasa berpegang teguh dalam perilaku hidup sehari-hari, yakni berlandaskan pada norma-norma, berani, tanggung jawab, musyawarah mufakat dan kerja cerdas dan tuntas serta mampu bersaing secara intelektual dalam setiap zaman. (Wawan Dentaw)

Komentar