Iskandar-Deddy Pantau Vaksinasi Untuk Siswa Usia 12 Sampai 17 Tahun

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt di dampingi Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid menghadiri Launching vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak pelajar usia 12-17 tahun.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan serentak se-Provinsi Sulut. Untuk Bolsel sendiri dipusatkan di SMA N 1 Pinolosian. Senin (05/07/2021).

Pelaksanaan launching vaksin ini dilaksanakan secara virtual dengan prokes ketat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan vaksinasi massal dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut. Walikota Manado bersama Wakil Walikota dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Sekdaprov Sulut, para Kepala PD Provinsi Sulut dan Kota Manado.

Turut serta juga seluruh siswa dan siswi ikut pendamping menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berterima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak umur 12-17 tahun.

“Sangat berharap lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt melaporkan secara virtual kepada Gubernur Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bolsel, menargetkan jumlah siswa SMA/SMK sebanyak 2.570 siswa, SMP/MTS sebanyak 3.643 dan SD 6.278 siswa.

Iskandar juga menjelaskan per tanggal 1 Juli 2021 total masyarakat Kabupaten Bolsel yang telah menerima suntikan vaksin sebanyak 8.135 jiwa, dengan presentase sebesar 13.7%, dan untuk sasaran vaksin keseluruhan warga masyarakat Bolsel ditargetkan sebanyak 50.742 jiwa.

“Diinformasikan juga bahwa ketersediaan vaksin di gudang farmasi Dinkes Kabupaten Bolsel saat ini sebanyak 1.410 dosis,” kata Bupati.

Ia juga mengimbau kepada orang tua murid agar proaktif dalam pelaksanaan vaksin ini. karena peran orang tua sangat penting demi terwujudnya pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak usia 12-17 tahun.

“Vaksin sangat penting di laksanakan, Jangan takut untuk di vaksin. Karena vaksin ini amal dan halal. Agar supaya mata rantai dari penyebaran virus tidak ada lagi,” pungkasnya.

Turut hadir Sekreatris Daerah Bolsel, Marzanzius A. Ohy SSTP, Kepala PD, Forkopimda, Kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid SMA N 1 Pinolosian serta seluruh siswa yang menjadi peserta vaksin.

(Wa’One Dentaw)

Komentar