DPRD Gelar Rapat, Pasangan BerKAH Sampaikan Pidato Perdana

BOLSEL–Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyampaikan pidato di hadapan 14 anggota DPRD Bawaslu, KPU, Kapolres, Pimpinan OPD dan sejumlah Sangadi yang hadir, Senin (01/03/2021).

Dalam pidato pasangan BerKAH menyampaikan program kerja yang tertuang dalam Visi dan Misi, maupun tantangan kedepan dengan masa kepemimpinan kurang lebih tiga tahun.

Iskandar Kamaru menyampaikan ada pemotongan anggaran/refocusing sebesar 41 miliar, dengan adanya pandemi covid-19 yang saat ini masih ada.

“Dan penyesuaian RPJMD yang tadinya lima tahun, di jadikan tiga tahun kepemimpinan kami,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, dalam rangka menjalankan visi dan misi, pasangan BerKAH membutuhkan kerjasama antar semua pihak.

“Banyak hal dan agenda penting kedepan ini, bukan hal yang biasa dan mudah untuk dikerjakan. Harus butuh sinergitas dan kekompakan. Sehingga kedepan program-prgram yang disampaikan pada saat kampanye akan terealisasi dengan baik,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, sangat terbuka dengan ide dan gagasan untuk mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Bolsel.

“Kepada siapa pun mengkritik saya dan Dedy, itu hal yang biasa. Tapi harus kritik yang konstruktif, yang membangun dan harus memberikan solusinya. Saya dan Deddy terbuka semua masukan ide dan gagasan, dari semua pihak yang terlibat langsung dalam mensukseskan program pemerintah kedepan. Jangan kritik yang di layangkan kepada kami hanya mengorbankan rakyat, itu tidak baik kedepan,” katanya.

“Untuk itu saya membutuhkan orang yang mau berkontribusi, memberikan ide maupun gagasan dan mau bersama sama membangun Bolsel, untuk menjalankan visi dan misi pasangan BerKAH,” sambungnya.

Dalam Agenda 100 Hari kerja kedepan ada beberapa poin yang harus diselesaikan.

“Diantaranya, percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat, pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi dibawah 2 tahun. Pelayanan administrasi kependudukan secara mobile. Pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan dan UMKM. Ujar Iskandar,” tandasnya. (Wawan Dentaw)

Berikut Visi dan Misi BERKAH periode 2021-2024

VISI: Terwujudnya Kabupaten Bolsel yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan semangat gotong royong dan berdasarkan Pancasila.

MISI:

1. Meningkatkan nilai-nilai religious dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan local berdasarkan pancasila.
2. Meningkatkan Pembangunan Kewilayahan yang berdaulat.
3. Meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan.
4. Meningkatkan pelayanan public berbasis tehnologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.
5. Meningkatkan Sumber Daya Manusi yang berkepribadian dan Berbudaya serta berdaya saing.
6. Meingkatkan Akses interkoneksi perwilayahan guna percepatan pemulihan ekonomi.

11 PROGRAM PRIORITAS

1. Program peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan.
2. Program pelayanan kesehatan.
3. Program peningkatan sector pertanian.
4. Program peningkatan sector perikanan dan kelautan.
5. Program peningkatan sector UMKM.
6. Program peningkatan sector pariwisata.
7. Program pembangunan infrastruktur.
8. Program perlindungan social.
9. Program pelestarian lingkungan hidup.
10. Program peningkatan tata kelola pemerintahan.
11. Program peningkatan ketahanan pangan.

Komentar