Desa Meyambanga Gelar Vaksin Massal

BOLSEL–Pemerintah Desa Meyambanga Bekerja sama dengan Puskesmas Momalia kembali melakukan giat vaksinasi kepada masyarakat umum. Rabu, (01/12/2021)

Vaksinasi massal tersebut di pusatkan Aula Kantor Desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Desa (Sangadi) Meyambanga Karim Botutihe, dalam arahannya mengajak kepada semua masyarakat untuk mensukseskan palaksanaan vaksinasi agar mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Diakhir Desember ini ditargetkan sudah mencapai 100 persen masyarakat yang di vaksin terkhusus di desa meyambanga,” ucap Karim saat di temui awak media.

Menurutnya antusias masyarakat yang datang tidak terlepas dari peran pemerintah desa untuk memberikan edukasi naik turun rumah (door to door) warga atas manfaat vaksin.

“Perlunya untuk kesadaran masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi. Dengan cara ini, penyebaran penyebaran virus dapat dikendalikan,” terang Karim.

Di tempat yang sama Sekertaris Desa (Sekdes) Ruswan Lamanau, menuturkan pekan kemarin data yang sudah masuk mencapai 75,7 persen. Hari ini pihaknya menargetkan Sampai 90 persen.

“Alhamdulilah dengan adanya pendampingan dari pihak kepolisian sehari maksimal bisa mencapai 200 orang disuntikan vaksin,” katanya.

Dengan ini katanya, kita bisa kembali seperti biasa (New Normal).

“Kesehatan terjaga, ekonomi pulih dan masyarakat kembali menjalankan aktivitasnya dengan biasa. Untuk itu Jangan takut di vaksin, dan Terapkan terus protokol kesehatan serta ikuti himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(Yudi Paputungan)

Komentar