Sangadi Pilolahunga Lantik Kepala Dusun

BOLSEL–Kepala Desa (Sangadi) Pilolahunga Ramlin Djauhari melantik dan mengambil sumpah kepada Kepala Dusun Satu, Iswan Tangahu dan Kepala Dusun Empat, Olis Mulaini. Bertempat di Aula Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa setempat, rabu, (01/12/2021), dengan syarat protokol kesahatan yang ketat.

Kegiatan Pelantikan tersebut berlangsung secara hikmat dan lancar dengan dibacakan pernyataan kesetiaan terhadap Ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar Negera Republik Indonesia tahun 1945.

Usai melantik dan mengambil sumpah dan janji Sangadi menekankan beberapa hal penting dalam menjalankan tugas sebagai kepala wilayah.

“Terutama dalam pemenuhan administrasi kependudukan, baik kelaur masuk penduduk, pindah wilayah antar desa dan kecamatan sampai ke tingkat kabupaten serta propinsi,” ujar Ramlin.

Ia menjelaskan, tugas kepala dusun untuk perpanjangan tangan di setiap wilayah sebagai bagian koordinasi antara Kepala Desa.

“Koordinasi, Konfirmasi serta Loyal dan Totalitas kepada atasan itu yang penting, demi kelancaran urusan Pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Disisi lain, ia menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan tugas dan kewajiban Sangadi.

“Kekompakan serta kerja sama itu yang paling utama dalam bekerja, selesaikan tugas wilayah dengan baik, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas,” ujarnya.

Camat Posigadan Harmin Manoppo dalam arahannya menjelaskan urusan pembangunan dan kemasyarakatan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh kesungguhan.

Sehingga terang Harmin, untuk peningkatan pelayanan terhadap publik di desa akan semakin baik, apalagi masalah ketertiban dan keamanan ini yang harus di jaga.

“Kalian ini adalah orang yang terpilih. Banyak yang menginginkan jabatan ini, olehnya Jagalah sikap perilaku tindakan yang merusak hubungan antar lembaga sebagai kepala dusun yang diberikan amanah dan tanggung jawab oleh masyarakat,” ujarnya.

“Selamat beraktifitas untuk menjalankan tugas, ketika ada yang belum di pahami berkoordinasi dengan teman-teman aparat yang lain secara berjenjang ke sampai ke tingkat kecamatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan Camat Posigadan Harmin Manoppo, Sekcam Posigadan Sofyan Kasiaradja Bersama jajaran, Aparat Desa, Ketua BPD Bersama Anggota, Ketua TP-PKK Posigadan Yuliana Daimun. S.Pd bersama jajaran, Lembaga Desa dan Masyarakat.

(Wawan Dentaw)

Komentar