Bupati Bolsel Serahkan Pagu ADD dan Dana Desa Tahun 2022

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru S.Pt menyerahkan pagu Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada para Sangadi di 81 desa se-Kabupaten Bolsel.

Penyerahan pagu ADD dan Dana Desa tersebut dirangkaikan dengan acara penyerahan Piagam Penghargaan atas Partisipasi dalam Festival Maleo Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  yang di pusatkan  di lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango. Rabu, 5 Januari 2022.

BACA JUGA: Boltim Status Level I PPKM

Iskandar Kamaru dalam sambutannya menegaskan, para Sangadi harus memperhatikan administrasi semua keuangan dalam penyelenggaraan program pemerintahan.

“Apabila ada pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang tidak sesuai ketentuan, maka laporkan secara resmi ke pemerintah daerah agar dapat diselesaikan dengan baik,” kata Iskandar.

Selain itu, Iskandar Kamaru meminta para Sangadi segera menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2022. Paling lambat minggu ini dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) dengan berpedoman pada perundang-undangan yang ada.

“Segera laksanakan Musrenbang Desa selambatnya minggu ke-2 bulan ini,” tegas Iskandar.

Bupati Iskandar Kamaru berpesan, anggaran yang bersumber dari ADD dan Dana Desa dikelola sebaik mungkin untuk menghindari penyalahgunaan yang beresiko hukum.

Untuk itu, terang Iskandar untuk Dinas PMD, para Camat dan Sangadi diminta saling berkolaborasi, agar Bolsel menjadi daerah yang terbaik dalam pengelolaan ADD dan Dana Desa.

“Saya berharap untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat terus di jaga. Agar roda pemerintahan akan berjalan dengan baik dan kondusif,” harapnya.

Iskandar Kamaru juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah yaitu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Sembari mengingatkan juga protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.

(Wawan Dentaw)

Komentar