BerKAH, ODSK dan H2M, Kamaru: Semangat Perjuangan yang Menjadi Kunci

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bolsel menghadiri pembukaan Diklat Nasional Penanggulangan Bencana Wilayah Indonesia Timur Baguna PDI Perjuangan di Pantai Pulisan Kabupaten Minahasa Utara,  Selasa 15 Maret 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang menjabat Bendahara Umum PDI-P.

Iskandar Kamaru menegaskan kegiatan ini sangat penting diikuti karena Bolsel merupakan daerah yang pernah terdampak bencana.

“Atas nama Ketua DPC dan juga sebagai Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesempatan diberikan untuk ikut serta dalam pelatihan PNG dan SDM ini,” kata Kamaru.

Iskandar Kamaru atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) masyarakat dan keluarga besar PDI-P Bolsel juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang juga sebagai petinggi PDI-P Sulut.

“Karena saat banjir bandang menerpa tahun 2020 lalu di Bolsel, Bolsel menerima bantuan penanggulangan bencana sampai pada pemulihan pasca bencana,” ujar dia.

Tak hanya itu, Kamaru juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantaa Bupati 2 Periode yang sekarang Anggota DPR-RI Komisi V Hi. Herson Mayulu (H2M).

“Terimah kasih atas bantuan yang telah dikucurkan selama ini, semenjak menjadi wakil rakyat di Senayan dan juga bantuan kerakyatan lainnya kepada Kabupaten Bolsel,” kata dia.

“Saya Atas nama Pemda, masyarakat dan keluarga besar PDI-P Bolsel dengan besar hati berterima kasih tak terhingga semua bantuan tersebut. Ini semua merupakan semangat perjuangan pemerintah Provinsi Sulut ODSK dan H2M,” ujar dia.

Ada empat jembatan yang rusak parah saat dilanda bencana alam tahun 2022 dan sekarang sudah berfungsi normal.

“Begitu juga bantuan ODSK untuk pembangunan Islamic Center yang ada di Bolsel,” sambung dia.

Turut  dihadiri pada kegiatan tersebut, jajaran pengurus pusat DPP-PDIP, Wakil Gubernur yang juga Wakil Ketua DPD-PDIP Sulut Steven Kandouw,  jajaran pengurus PDIP Provinsi Kabupatan Kota, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI-P, jajaran Fraksi PDI-P Provinsi Kabupaten Kota, para peserta utusan Provinsi se- Indonesia Timur dan utusan Kabupaten Kota se-Sulut,  termasuk utusan dari Bolsel. (Wawan Dentaw)

Komentar