Beri Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa, Bupati: Selesai Studi Kembali ke Bolsel untuk Mengabdi

BNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa.

Jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut sebanyak 32 orang, berprestasi 198 orang dan Kedokteran 5 orang untuk T.A 2022.

Peneyrahan beasiswa tersebut diserahka Bupati Iskandar Kamaru pada kegiatan sosialisasi program kebijakan kesejahteraan rakyat, bertempat di kawasan perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki, Jumat, 16 Desember 2022.

Bupati Iskandar dalam sambutannya mengatakan, program ini dilaksanakan untuk membantu para mahasiswa. Terutama yang kurang mampu.

Dengan harapan, kata Bupati, agar para mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan studi dan nantinya bisa mengabdi di Kabupaten Bolsel.

“Untuk yang mendapatkan beasiswa yang menjadi program Pemda ketika selesai studi bisa kembali ke Bolsel untuk mengabdi, Bolsel butuh sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bantuan beasiswa ini diberikan bukan hanya bagi mahasiswa dibidang pendidikan. Akan tetapi juga di bidang kesehatan.

“Jadi program pemerintah ini bukan hanya dibidang pendidikan yang mendapatkan bantuan beasiswa bidang kesehatan pun mendapatkan bantuan, dan ini adalah komitmen untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di Bolsel,” kata Iskandar.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk mensosialisasikan dan mendukung anak-anak Bolsel agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Apalagi di bidang di bidang kedokteran, dimana Bolsel masih butuh dokter ahli di bidang masing-masing,” ujar Iskandar.

“Para penerima bantuan beasiswa bisa mempergunakan batuan ini untuk kebutuhan dan keperluan serta kebutuhan kampus,” kata Iskandar.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar