Bahas LKPJ Tahun 2021, Pansus DPRD Bolsel Minta SKPD Paparkan Kinerja Program Prioritas

BOLSEL–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat kerja panitia khusus (Pansus) bersama Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pembahasan itu membahas terkait Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat DPRD, Selasa, 12 April 2022.

Dimana pembahasan tersebut sudah 2 hari berlangsung dan akan berakhir pada 19 April 2022.

Rapat pansus dipimpin langsung oleh Zulkarnain Kamaru, S.Ag yang didampingi Wakil Ketua Fadli Tuliabu, SH dan Anggota.

Zulkarnain Kamaru mengatakan, jika Pansus lebih berfokus untuk mendengarkan secara langsung capaian kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rapat bersama OPD untuk mengetahui dan mendengarkan langsung capaian kinerja dalam menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati yang telah tertuang dalam Visi Misi,” kata Zulkarnain.

Dia menjelaskan, Pemerintah Daerah dan DPRD saling bersinergi, menyamakan presepsi, sehingga capaian prioritas visi dan misi selama masa periode bupati dan wabup terlaksana dengan baik.

“Pada intinya rapat ini untuk menyamakan presepsi, dan tujuan program OPD bersama DPRD,” jelasnya.

Zulkarnain menambahkan sejauh ini capaian di setiap yang di masing-masing OPD sudah baik, tapi kendalanya adalah penganggarannya.

“Dengan adanya Pandemi Covid-19 banyak anggaran yang terbatas sehingga program prioritas tidak semua terlaksana,” katanya.

(Advertorial)

Komentar