Ramadan Yang Dirindukan, Bupati Yasti Kunjungi Kampung Wisata Desa Otam Bersatu

SELAMAT Datang

Ibu Yasti Mokoagow

Di Kampung Wisata Otam Barat

Insyaallah Torang Dua Baku Dapa

Di Ramadan Tahun Depan

Demikian sepenggal lirik yang dinyanyikan pemuda Desa Otam Bersatu, Kecamatan Passi Barat, saat menyambut kedatangan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin 11 April 2022, malam.

Dalam sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan pemuda Otam Barat, begitu menggambarkan antusiasme dan semangat para warga serta rasa rindu yang sudah dinanti begitu lama, terlebih di bulan Ramadan 1443 Hijriah ini.

Terlebih, kelompok pemuda Otam Bersatu ini, ikut menyanyikan lagu tersebut dengan iringan lagu menggunakana alat musik seperti rebana, gendang, dan gitar, sehingga menambah suasana kian ramai.

Apalagi suasana kampung wisata Desa Otam Barat ini, tampak begitu indah di malam hari, saat gemerlap lampu menghiasi sepanjang desa tersebut.

Kunjungan ini pun diketahui diminta langsung oleh Bupati Yasti, untuk melihat semaraknya kampung wisata Desa Otam Bersatu, usai Safari Ramadan yang berlangsung di Desa Bulud.

Tampak beberapa kali, mobil DB 1 D yang ditumpangi Bupati Yasti berhenti untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat yang sangat rindu untuk bertemu dengan orang nomor 1 di Bolmong tersebut.

Camat Passi Barat, Lim Ginoga pun mengapresiasi kunjungan dari Bupati Yasti ke Otam Bersatu yang hari ini viral menjadi desa wisata Ramadan.

Menurut Lim, kunjungan tersebut menjawab kerinduan warga Otam Bersatu. khususnya untuk bertemu dan melihat pemimpinnya.

“Sambutan oleh elemen masyarakat, khususnya pemuda otam bersatu sampai dengan membuat lagu khusus Ibu Bupati adalah bentuk kerinduan kepada Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow,” ungkap Lim.

Lim juga menambahkan, kehadiran Bupati Yasti di kampung wisata Ramadan Desa Otam Bersatu ini, menjadi dukungan kepada seluruh pihak di Otam Bersatu untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan mempercantik desa.

Sehingga, Otam Bersatu bisa viral dan dikunjungi oleh masyarakat bahkan dari luar Bolmong Raya.

“Kunjungan dari Ibu Bupati ini juga menjadi semangat bagi kami masyarakat Passi Barat, khususnya Otam Bersatu untuk lebih menyemarakan bulan suci ramadan dengan kreasi dan inovasi, sehingga Otam Bersatu khususnya, dan Kabupaten Bolmong dikenal hingga ke luar daerah,” pungkas Lim.

Sementara itu, Bupati Yasti mengapresiasi kreasi dan inovasi dari elemen masyarakat Otam Bersatu yang menyemarakan bulan suci ramadan lewat kreasi dan inovasi lampu di sepanjang jalan.

“Kreasi dan inovasi yang dibuat oleh elemen masyarakat Desa Otam Bersatu ini sangat menginspirasi. Dengan menghiasi lampu di jalanan, dan menyiapkan spot-spot foto yang keren, membuat Desa Otam Bersatu menjadi destinasi dan juga menjadi desa wisata ramadan,” singkat Bupati Yasti.

 

(*)

Komentar